Vaksinasi Covid-19 PBB Kota Batam Bersama Polda Kepri Berjalan Sukses

  • Whatsapp

BATAM, Wcntimes.com – Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh Polda Kepri bekerjasama Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Batak Bersatu Kota Batam, yang dilaksanakan pada hari Senin (27/9/2021) berjalan sukses.

Meskipun pada awal pelaksanaan sempat terjadi sedikit kendala, dimana ribuan masyarakat, khususnya masyarakat Kecamatan Sagulung dan Kecamatan Batu Aji terlihat ingin saling mendahului untuk mendapatkan vaksinasi, menjadikan penumpukkan massa di areal lokasi vaksin.

Bacaan Lainnya

Namun atas kesigapan dari panitia, dan juga Satuan Tugas (Satgas) Pemuda Batak Bersatu Kota Batam, akhirnya kerumunan warga dapat segera diatasi dan pelaksanaan vaksin dapat kembali berjalan normal dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Adapun pun kuota vaksin yang disediakan oleh panitia yakni 2000 vaksin, dengan 1000 kuota vaksin sinovak dosis ke 2, 500 vaksin astraZeneca dosis ke 2, dan 500 vaksin moderna dosis pertama.

Suksesnya pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Kepolisian Daerah (Polda) Kepri bersama dengan Dewan Pimpinan Cabang Pemuda Batak Bersatu Kota Batam, mendapat apresiasi dari Kasubdit III Dit Intelkam Polda Kepri, AKBP Ferdinand Ritonga.

“Kegiatan kita hari ini adalah kegiatan Polda Kepri dengan Pemuda Batak Bersatu Kota Batam. Dimana program ini adalah mempercepat penanganan Covid-19 secara nasional. 

Untuk itu kita dari Polda Kepri membantu Pemerintah untuk menanggulangi Pandemi Corona Virus ini. Makanya kita gabung dengan Pemuda Batak Bersatu yang kita tahu mereka ini sudah beberapa kali sukses melakukan ivent seperti ini.

Nah, kita coba sekarang membuka tiga jenis vaksin sekaligus. Dimana selama ini mungkin hanya satu. Sekarang kita buka tiga jenis vaksin, yaitu Sinovac, Moderna, dan satu lagi astraZeneca,” terang AKBP Ferdinand Ritonga.

Lanjutnya lagi, “Untuk Sinovac 1000 dosis, astraZeneca 500 dosis, yang Moderna 500 dosis. Nah’ ini baru yang pertama sekali di Kota Batam ini kita melakukan vaksinasi untuk secara langsung tiga jenis vaksin kita mainkan.

Tidak sampai disitu, AKBP Ferdinand Ritonga juga menyampaikan, bahwa kegiatan vaksinasi dengan Pemuda Batak Bersatu Kota Batam rencananya masih akan terus berlanjut kedepannya. Dimana menurut AKBP Ferdinand Ritonga Polda Kepri dengan Pemuda Batak Bersatu Kota Batam sudah memiliki agenda kerjasama terutama dalam bidang sosial budaya Kemasyarakatan, yang menunjang program-program dari Pemerintah.

“Kalau untuk Pemuda Batak Bersatu kita memang sudah ada agenda untuk kerjasama. Dimana  dengan fungsi saya sebagai Intelegen yang membina ormas-ormas di wilayah Kepri ini kita sudah ada memang agenda ke depan secara bersama-sama melakukan kerjasama. Baik dibidang sosial budaya kemasyarakatan yang menunjang program-program dari Pemerintah,” jelasnya.

Beliau juga berpesan, agar kedepannya Pemuda Batak Bersatu Kota Batam, dapat membina organisasinya untuk mengembangkan potensi Pemuda Batak dalam membangun negeri.

sumber sorottuntas.com

Pos terkait