Sekolah Parulian Canangkan Program Digital Learning Day

  • Whatsapp


Fokus dan konsisten dengan program literasi, Sekolah Parulian Medan memberikan ketrampilan literasi digital kepada siswanya. Kegiatan ini dilakukan dengan melatih para siswa melalui program Digital Learning Day.

Demikian disampaikan Ketua Yayasan Pendidikan Parulian Sopar Siburian, SH, MH, Jumat (25/3/2022) saat menyampaikan pidato pembukaan Pelatihan Literasi Digital Siswa Sekolah Parulian.

“Awal tahun ini kita telah mencanangkan Program Digital Learning Day. Melalui program ini diharapkan para siswa terampil dalam menggunakan teknologi digital”, ungkap Ketua Yayasan.

Lanjut Sopar, saat ini abad dimana perkembangan kehidupan masyarakat kita sudah serba digital. Sekolah Parulian merasa perlu untuk merancang program ini.

“Target kita diawal hanya ingin memperkenalkan apa itu literasi digital dan berbagai aplikasi digital yang sering digunakan oleh masyarakat. Namun tak disangka para siswa yang mengikuti pelatihan tampak sudah update dengan perkembangan teknologi saat ini”, ungkap Sopar Siburian SH MH.

Pelatihan Literasi Digital ini dilaksanakan selama satu hari dengan memberikan beragam materi, diantaranya: Bijak Bermedia sosial, Teknik Fotograpi, Blockchain, Cryptocurrency, NFT, dan Metaverse.

Pelatihan menghadirkan dua fasilitator, Agus Marwan Sekjend Forum Masyarakat Literasi Indonesia, dan Amudi Manurung Praktisi IT yang menjabat Sebagai Senior Business Manager di PT . Lintasarta, sebuah perusahaan nasional yang bergerak dibidang IT

Sebagai fasilitator, Amudi Manurung sangat mengapresiasi program yang diinisiasi oleh Yayasan ini, mengingat belum banyak sekolah yang melirik program literasi digital seperti yang dilakukan Sekolah Parulian ini.

“Salut ya dengan program ini. Sekolah sangat visioner dengan membantu siswa memberikan skill digital kekinian. Kita tadi banyak bahas materi tentang Blockchain, Cryptocurrency, NFT dan Metaverse”, kata Amudi Manurung.

Pos terkait